Rabu, 25 Agustus 2010

Cegahlah Kanker Dengan Yogurt

Di negara pengonsumsi daging dan lemak tinggi, terjadi kolerasi positif antara penderita kanker usus dengan menu makanan, kecuali masyarakat Finlandia yang suka mengonsumsi YOGURT. Ehhmm, kira - kira kenapa ya? Susu fermentasi dapat mencegah kanker karena bakteri laktat, baik yang mati atau yang hidup yang terdapat di dalam susu tersebut mampu mengurai dan menyerap senyawa karsinogenik. Bakteri laktat pun mampu merangsang sistem kekebalan tubuh, serta mengeluarkan senyawa yang mampu menon-aktifkan enzim - enzim yang tidak diinginkan dari bakteri fekal, seperti enzim nitroeductase, azoreductase, dan b-glucoronidase. Mereka dapat mengubah senyawa prokarsinogen menjadi senyawa karsinogen di dalam usus besar.

Nah, bakteri yang ada di dalam yogurt contohnya Lactobacillus acidophillus yang dapat mencegah kanker usus, infeksi bakteri patogen enterik, dan mencegah timbulnya tumor.
yang lainya seperti Lactococcus lactis ssp. cremonis, Streptococcus thermophillus, dan Leuconostoc mesenteroides ssp. cremonis, mengandung enzim glutathione S - transferase (GSH) yang merupakan suatu antioksidan dan antimutagen.

Jadi, bagi temen - temen yang suka sama yogurt berbahagialah, berarti kalian secara tidak lansung turut serta dalam menghindarkan tubuh kita dari kanker. Bagi temen - temen yang nggak suka sama yogurt, dicoba dulu, toh gunanya juga banyak banget kan bagi tubuh kita..

Semoga Bermanfaat Ya..

^_^

0 komentar:

Posting Komentar