Kamis, 26 Agustus 2010

Waspadai Warna Lidahmu...

Kawan, lidah tenyata dapat menjadi indikator ada atau tidaknya penyakit di dalam tubuhmu, itu alasannya saat dokter memeriksa pasiennya biasanya dokter meminta pasien untuk menjulurkan lidah.

Lidah yang sehat biasanya berwarna merah segar, tetapi jika warna lidah kalian seperti yang di bawah ini, maka.. WASPADAILAH!

1. Ujung lidah berwarna merah berarti kalian sedang memiliki masalah dengan emosional. Merah pada bagian sisi saja atau ujung biasanya menandakan kalian sedang dalam keadaan marah atau dilanda stres.

2. Lidah bewarna coklat berarti tidak ada bahaya namun ini terjadi karena penggunaan obat antibiotika atau kalian sedang dalam tahap mengonsumsi obat untuk penyakit tertentu.

3. Lidah berwarna merah muda pucat berarti tubuh kalian sedang dehidrasi dan dianjurkan untuk minum banyak air, setidaknya delapan gelas sehari.

4. Lidah berwarna sedikit keungu - unguan berarti organ - organ tubuh kalian sedang mengalami sirkulasi yang lagi nggak bagus. Berarti tubuh anda mebutuhkan olahraga segera!

5. Lidah terlihat putih pucat berarti kalian sedang kekurangan energi dan kekurangan darah atau yang biasa kita kenal anemia.

6. Bagian tengah lidah kalian terlihat pecah - pecah atau retak - retak berarti hati atau pencernaan kalian mengalami masalah.

7. Bagian kedua sisi lidah berwarna putih dan pecah - pecah berarti kalian kekurangan makanan yang bergizi, kurang cairan yang membantu metabolisme, dan kurang olahraga.

8. Lidah berwarna keabu - abuan berarti kalian terserang flu dan demam yang disertai dengan dahak dan pilek. Warna abu - abu pada lidah terjadi karena ada dahak di tenggorokan.

9. Permukaan lidah terdapat bercak - bercak putih yang menebal berarti kalian memiliki infeksi menahun ayau sariawan karena serangan jamur Candida albicans.


Jadi, perhatikan lidah anda..
hahaha


..
Semoga Bermanfaat Ya..

^_^

2 komentar:

  1. hemm,,
    thengz info.naa :)

    eh, zaa..
    caranya ngasi slide show ntuch gmna zoww???
    bagi" ilmu dundzz!!!
    :D

    teuz,, follow aku jugga eaa!!
    rumaishamilhan.blogspot.com

    mkaciyy^^

    BalasHapus
  2. cmah" sa..

    udh Q follow..
    ma"ph lama bgtz..
    ,,

    hehehe..

    cara.na d widget atawh apah gtu d design..
    hehehe

    BalasHapus